18 March 2009

Angels and The Outsiders Launching Party

Bertempat di Liquid Bar kota gudeg alias ngayokjakarta, Konser dimulai sekitar jam 10 malem. Aku berangkat bersama rombongan outsider Solo yang kebanyakan memakai kaos hitam bertuliskan Outsider Solofornia. Konon nama Solofornia mengikuti sid yang mengganti nama kuta Bali menjadi kutafornia. Terus hubungannya Solo dengan Bali apa ya? Aku sendiri kurang begitu tau.

Ini adalah kali pertama aku nonton konser di Jogja dan pertama kalinya masuk ke sebuah Bar. Memang beda rasanya nonton di Bar dan di lapangan. Lebih enak an di bar kayaknya, yaiyalah secara di Bar kan ada AC nya, lebih bersih juga. Tapi, sayang masuknya harus bayar 25 ribu. Pengennya sih yang serba gratis. Kayak konser di lapangan gitu. Hahaa

“Luka Indonesia” menjadi lagu pembuka konser malam itu. Konser tersebut merupakan launching album SID yang ketiga berjudul “Angels and The Outsider”. Luka Indonesia sendiri adalah lagu dari album baru tersebut. Sebelumnya SID pernah mengeluarkan album “Kuta Rock City” dan “Black Market Love”. Menurut saya pribadi album ketiga ini lumayan bagus. Baik dari segi lirik maupun musiknya. Seperti single pertama mereka yang berjudul “Kuat Kita Bersinar” dimana terdapat paduan suara anak-anak kecil dan denting piano.

Ada hal yang berbeda saat konser tersebut menghadirkan Jogjakarta Kings Shaggy Dog yang berkolaborasi dengan SID dalam lagunya judul “Jika Kami Bersama”. Konon lagu tersebut akan menjadi single yang kedua setelah “Kuat kita bersinar”.
Selain mempromosikan lagu-lagu terbarunya, SID juga membawakan lagu-lagu lama seperti Black market Love, Bangkit dan percaya, burn for u, PsychoFake, dan Kuta rock city yang menjadi penutup konser tersebut.

Ada yang membuatku agak kecewa setelah konser tersebut selesai, yaitu tarif parkir yang mahal. Masa tarifnya 3 ribu? Biasanya kan seribu. Nyebelin tukang parkirnya!! Tapi, jogja asyik bener. Kapan-kapan main ke jogja lagi ah... ada yang mau ikut kagak? Tapi harus nraktir aku syaratnya. Setuju??

Comments :

0 komentar to “Angels and The Outsiders Launching Party”


Post a Comment

freedom to speak